Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Askab PSSI Kotawaringin Tingkatkan Kompetensi Pelatih

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Agustus 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar kursus kepelatihan lisensi D. Peserta pelatih-pelatih sepakbola dari Kotim, Pangkalan Bun, Seruyan, dan Sukamara. 

"Alhamdulilah kursus kepelatihan ini sudah selesai. Saya harap semua yang ikut, baik dari Kotim maupun kabupaten tetangga kita, bisa lulus mendapatkan lisensi D tersebut," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) H Ahyar Umar, saat menyampaikan sambutan Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat, 23 Agustus 2019 malam. 

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut salah satu bentuk upaya pihak Askab PSSI Kotim untuk memajukan kualitas sepakbola di daerah ini. Karena mereka yakin sepakbola akan maju, jika SDM pelatihnya mumpuni. 

Pelatih bisa mengajarkan ilmu kepelatihan yang benar kepada anak-anak. Hal tersebut tentunya akan berdampak terhadap prestasi dan penampilan bibit atlet di daerah ini. 

Sementara Ketua Askab PSSI Kotim, Ali Natadilaga mengatakan. Untuk meningkatkan persepakbolaan di Kotim ini, harus memiliki SDM kepelatihan yang mempuni. Sedangkan di daerah ini pelatih kelas nasional sudah sangat tua. 

"Selama ini memang ada kita memiliki wasit lisensi nasional, namun sudah tua dan sudah sepatutnya ada regenerasi," kata Ali. 

Dia berharap nantinya seluruh pelatih yang ikut kursus ini bisa lulus dan dapat menerapkan ilmunya terhadap anak-anak di daerah ini. Sehingga sepakbola di Kotim ini bisa lebih berprestasi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru