Windu Subagio Resmi Buka Sukamara Fair  

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Agustus 2019 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar Sukamara Fair dalam rangka menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Sukamara ke 17 dan HUT Republik Indonesia ke 74.

Kegiatan yang dipusatkan di Taman Permata Sukma (Peda) dibuka langsung oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio dengan didampingi oleh Ketua Sementara DPRD Sukamara Deni Khaidir, Firkopimda dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 49 peserta pameran meramaikan Sukamara Fair 2019 ini.

"Jumlah keseluruhan ada 49 peserta, terdiri dari 30 peserta pameran di stan semi permanen dan 19 peserta di tenda knock dwon," ucap Ketua Panitia Sukamara Fair, Ilham Massora, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Menurut Ilham, peserta yang bergabung dalam pameran tersebut mulai dari Satuan Organiasi Perangkat Daerah, isntasi vertikal, lembaka keuangan dan perbankan, organiasi pemuda dan organiasi wanita, perusahaan BUMD dan swasta, UMKM dan pelaku usaha.

"Untuk meramaikan acara ini juga, akan diadakan berbagai perlombaan, seperti lomba tari tradisional, penilaian stan pameran dan acara hiburan lainnya," ujarnya.

Sementara, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, Sukamara Fair adalah sebagai ajang promosi alam dan budaya Kabupaten Sukamara melalui sejumlah informasi yang diberikan setiap stan akan meningkatkan pengetahun para pengunjung.

"Karena dari pameran ini, masyarakat dapat mengetahui dan menilai kinerja pembangunan saat ini," kata Windu Subagio.

Kegiatan Sukamara Fair semakin meriah dengan dihadirkannya artis ibu kota dan pelepasan kembang api oleh panitia tanda acara resmi di buka.

Selesai membuka kegiatan, Windu Subagio bersama tamu undangan mengelilingi stan-stan pameran, yang pesertanya terdiri dari Satuan Organiasi Perangkat Daerah (SOPD), organisasi dan swasta.

Berita Terbaru