Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asosiasi PSSI Kotawaringin Timur akan Bangun 3 Sekolah Sepakbola

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Agustus 2019 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kotawaringin Timur berencana akan membangun 3 sekolah sepakbola (SSB).

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memberikan tempat bagi anak-anak untuk berlatih sepakbola nantinya. 

"Ke depan kami rencanakan bangun 3 SSB sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola di daerah ini," ujar Ketua Asosiasi PSSI Kotim Ali Natadilaga, Senin, 26 Agustus 2019. 

SSB tersebut rencananya akan dibangun di tiga tempat, yakni di wilayah selatan, tengah, dan utara Kotim.

Di tempat tersebut nantinya akan menjadi tempat untuk membina dan melatih anak-anak untuk bermain bola. 

Sehingga, bibit sepak ola junior di Kotim bisa terus bermunculan dan nantinya bisa membawa prestasi bagi daerah ini, baik di turnamen tingkat provinsi, maupun turnamen tingkat nasional. 

"Dengan SSB tersebut, kami berharap bisa kembali memajukan sepak bola di daerah ini," kata Ali. 

Sementara otu beberapa waktu lalu, tim sepak bola Kotim yakni Persatuan Sepakbola Sampit (Persesam) sempat mencicipi liga 3 Nasional regional Kalimantan. Namun saat di final dikalahkan oleh tim dari Kalimantan Selatan. 

Para atlet yang bermain di klub tersebut hampir 90 persne dari luar daerah, sehingga sangat disayangkan, karena bisa saja membuat pitra daerah akan sulit muncul untuk tampil nantinya. 

"Itulah yang kami perhatikan, karena kami tidak ingin banyak mengambil pemain luar. Namun mengembangkan potensi bakat muda daerah ini," terangnya. 

Dirinya berharap, kedepan sepak bola di Kotim bisa lebih maju lagi dan tentunya membawa prestasi untuk mengharumkan nama baik daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru