Gubernur Kalteng Bersama Yulistra Ivo Azhari Tandatangani Prasasti Perkemahan Wirakarya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Agustus 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bersama istrinya, Yulistra Ivo Azhari, yang juga ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi, menandatangani prasasti Perkemahan Wirakarya Daerah Kalteng, Senin, 26 Agustus 2019.

Penandatangan pertama dilakukan Yulistra Ivo Azhari, baru kemudian Gubernur Sugianto Sabran. Penandatangan dilakukan setelah upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke - 58, sekaligus pembukaan Perkemahan Wirakarya di Bumi Perkemahan Palangka Kambariat Tuah Pahoe, Jalan Surung, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya.

 Dalam kesempatan itu, Yulistra mengatakan pelaksanaan perkemahan tersebut sebagai wadah pembinaan bagi pramuka penegak dan pandega dalam aktualisasi dan potensi individu serta kelompok untuk menuju kemandirian. Juga mendedikasikan baktinya sebagai anggota pramuka yang dikemas dalam berbagai kegiatan.

Seperti, bakti sosial, bakti fisik, non fisik, khitanan massal, donor darah, festival seni budaya, pengecekan kesehatan, pengelolaan sampah, festival kuliner, gerbyar kemerdekaan, dan lain-lain.

 “Perkemahan Wirakarya Daerah Kalteng ini diikuti Pramuka Penegak dan Pandega utusan Kwartir Cabang se-Kalteng dengan jumlah 1.200 orang,” kata Yulistra Ivo.

Upacara peringatan sekaligus pembukaan perkemahan itu diisi pula dengan penganugerahan tanda penghargaan Lencana Melati, penganugerahan tanda penghargaan Lencana Darma Bakti, dan penganugerahan penghargaan Lencana Pancawarsa. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru