Tiga Partai Politik Berencana Bentuk Satu Fraksi di DPRD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Agustus 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pembentukan fraksi pendukung DPRD Kabupaten Kapuas sudah mulai dilakukan. Terkait hal itu, tiga partai politik yang terdiri dari PKS, PKB, dan PAN rencananya bergabung menjadi satu fraksi.

Kesepakatan itupun sudah semakin nyata, menyusul sudah muncul nama yaitu Fraksi Keadilan Amanat Bangsa.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang berasal dari PAN, Ahmad Zahidi, Senin, 26 Agustus 2019.

Ia menuturkan bahwa pembentukan fraksi tersebut merupakan permintaan dari DPP. Yakni agar dibentuk fraksi gabungan dengan alasan supaya aspirasi partai politik lebih berkolaborasi.

"Karena lewat fraksi gabungan ini juga kita dapat bersama - sama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang lebih besar lagi," ujar Zahidi.

"Tentunya kami berharap dari sini kita bersama-sama akan memajukan daerah ini dengan menyerap aspirasi masyarakat," lanjutnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kapuas dari PKS, Rosihan Anwar, mengatakan bahwa terbentuknya fraksi tersebut juga karena ketiga partai memiliki kesamaan platform.

"Secara kebetulan paltform kita sama. Selain itu ini merupakan instruksi dari DPP juga, jadi ini akan kami bentuk bersama-sama untuk menjalankan tupoksi di DPRD," ucap Rosihan.

Adapun Fraksi Keadilan Amanat Bangsa akan dihuni 7 kursi di DPRD Kapuas. Dengan rincian PKS 2 kursi, PKB 2 kursi, dan PAN 3 kursi. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru