Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kerja Lokal Diprioritaskan Dalam Industri Pengolahan Kayu

  • 27 Agustus 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menginginkan tenaga kerja lokal diprioritaskan dalam industri pengolahan kayu, pada program R3 Badan Restorasi Gambut (BRG).

Edy mengatakan, jika dalam program revitalisasi ekonomi dengan produksi pengolahan kayu sengon itu haruslah memprioritaskan warga lokal dalam perekrutan tenaga kerja.

"Sudah ada perjanjian, bahwa dengan hadirnya industri ini akan menyerap tenaga kerja dari Pulang Pisau," kata Edy Pratowo, Selasa, 27 Agustus 2019.

Dia menambahkan, jika saat ini bersama BRG masyarakat membuat Hutan Rakyat yang dicanangkan sebagai suplai bahan baku. Tidak hanya sengon, namun tanaman lain juga akan ditanam sesuai permintaan dan kebutuhan pasar.

Diharapkan dengan revitalisasi ini, Kabupaten Pulang Pisau bisa dijadikan percontohan pertumbuhan industri. Karena dengan ini, kesejahteraan masyarakat menjadi semakin meningkat.

"Kami berharap melalui penerimaan tenaga kerja lokal, akan meningkatkan pendapatan dan tentunya kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru