Ini 8 Sasaran Utama Operasi Patuh Telabang 2019 di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 27 Agustus 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Anggota Satlantas Polres Barito Selatan akan melaksanakan Operasi Patuh Telabang selama 14 hari mulai dari 29 Agustus - 11 September 2019.

Kasat Lantas AKP Fadhol mewakili Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan mengatakan kegiatan ini mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran yang dilakukan oleh pengandara. Serta memberikan edukasi masyarakat agar menciptakan situasi yang tertib berlalu lintas.

"Operasi patuh ini resmi dilaksanakan dua hari lagi, mulai dari Kamis, 29 Agustus hingga 11 September 2019," kata Fadhol, Selasa, 27 Agustus 2019.

Dalam kegiatan ini ada 8 sasaran utama pelanggaran lalu lintas yang menjadi fokus petugas selama operasi Patuh Telabang 2019 berlangsung.

Yakni, penindakan pelanggaran atau Dagkar tidak menggunakan helm standar, pengendara dibawah umur, melawan arus dan menggunakan telepon saat berkendara.

Pengemudi dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, penumpang tidak menggunakan sabuk keselamatan dan penggunaan lampu rotator atau strobo tidak sesuai ketentuan.

"Sekali lagi saya tegaskan operasi ini juga bertujuan untuk meminimalisasi angka kecelakaan lalu lintas, karena kecelakaan selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas," tandasnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru