Pembenahan Sektor Wisata jadi Tanggung Jawab Seluruh Komponen

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Agustus 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembenahan sektor pariwisata di Kota Palangka Raya dinilai menjadi tanggung jawab seluruh komponen, bukan hanya pemerintah daerah.

"Pembenahan sektor pariwisata membutuhkan tanggung jawab dari seluruh komponen. Tetapi pemerintah daerah kita harapkan dapat segera merancang aturan kepariwisataan," tutur Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah kepada Borneonews pada Selasa, 27 Agustus.

Tidak hanya aturan kepariwisataan, lanjut Rusdiansyah, tetapi juga segera melakukan penataan secara menyeluruh terkait objek-objek wisata di Kota Cantik.

"Kita mengapresiasi upaya pemerintah kota selama ini dalam mengembangkan sektor pariwisata. Tatapi ternyata masih banyak yang harus dibenahi," tuturnya.

Politisi PKB Kota Palangka Raya ini berharap, promosi objek wisata semakin dioptimalkan supaya semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Cantik itu.

"Sebagai contoh adalah objek wisata air hitam di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau. Salah satu destinasi wisata andalan Kota Palangka Raya tersebut patut dipromosikan secara gencar, karena keunikannya tak dimiliki daerah lain," tegas Rusdiansyah. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru