Terguling 3 Kali, Truk Tangki Nyaris Hantam Minibus Penuh Penumpang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Agustus 2019 - 20:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Telah terjadi kecelakaan di tikungan Jalan A Yani, arah Sampit Pangkalan Bun di Desa Sungai Rangit Sp 6. Truk tangki terguling tiga kali dan nyaris menghantam mobil minibus penuh penumpang, Selasa, 27 Agustus 2019.

Borneonews mencoba menghubungi saksi mata seorang penumpang, namun karena masih shocked melalui anaknya Ani Puja Astria warga Desa Tri Tunggal Sp 3, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandu menceritakan, ibunya bersama penumpang yang lain naik travel Kijang Innova Silver B 8660 QE dari Pangkalan Bun menuju Lamandau, saat di tikungan jalan tersebut sudah melihat ada ada mobil truk tangki KH 8884 PM melaju yang oleng di tikungan dan terbalik.

"Ibu saya mengira mobil itu ga bakalan semapai ke mobil yang ditumpanginya, ternyata terguling sekitar tiga kali dan mengenai bagian depan sebelah kiri mobil," ujarnya, saat melalui pesan singkat kepada Borneonews, Selasa, 27 Agustus 2019.

Menurutnya, karena saking kencangnya truk tangki tersebut akhirnya terperosok ke dalam parit.

"Seandainya truk tidak mengarah ke parit, kami tidak tau lagi nasib ibu, mungkin penumpang tinggal nama," ucapnya.

Dalam rekaman video amatir detik - detik pasca peristiwa tersebut, penumpang histeris. "Ya allah, jika mobil kami maju sedikit hancur. Untuk kami rem, kalu kami ga rem, sudaj hancur tertimpa," ucap seseorang yang ada dalam video tersebut.

Dalam video yang berdurasi 5 menit 8 detik tersebut nampak supir truk tangki berjalan pincang dan memakai kaos singlet putih, menjelaskan jika ada masalah pada ban mobilnya.

"Udah pasrah aja aku tadi mobil oleng dan terguling, itu na ban licin," ucapnya dalam video tersebut.

Menurut keterangan saksi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan kini supir tangki di bawa ke RSSI Pangkalan Bun untuk medapat perawatan. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru