Anggota DPRD Kalteng Periode 2019 - 2024 Resmi Dilantik

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Agustus 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah hasil pemilu 2019 resmi dilantik pada Rabu, 28 Agustus 2019. Mereka akan bertugas untuk periode 2019 - 2024.

Proses pelantikan dalam rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Kalteng itu ditandai dengan pengucapan sumpah atau janji dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Mohammad Hatta. 

Rapat paripurna tersebut lebih dulu dibuka oleh Reinhard Atu Narang yang masa jabatannya sebagai Ketua DPRD Kalteng periode 2014-2019 berakhir di hari tersebut. 

Turut hadir Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta istrinya, Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan lainnya serta sejumlah tamu undangan.

Pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kalteng masa jabatan 2014-2019 dan tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kalteng masa jabatan tahun 2019-2024.

Selanjutnya, dilakukan pengucapan sumpah, janji jabatan anggota dewan yang baru. Setelah selesai, dilakukan penandatangan berita acara pengucapan sumpah dan janji secara simbolis oleh perwakilan dari masing-masing agama, Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya dan rohaniawan. Dilanjutkan dengan penyematan lencana DPRD Kalteng.

Berikut bunyi sumpah janji yang diucapkan.

Bahwa saya, akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng dengan sebaik-sebaiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara RI 1945.

Bahwa saya, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegakkan kehidupan serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang atau golongan.

Bahwa saya, akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, juga diumumkan pimpinan sementara DPRD Kalteng yang dipercayakan kepada Duwel Rawing. 

Berita Terbaru