Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

525 Ribu Bibit Ikan Belum Dibagikan karena Musim Kemarau

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 28 Agustus 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 525 ribu bibit ikan yang dialokasikan untuk Kabupaten Barito Timur sampai saat ini belum dibagikan.

"Sampai saat ini belum dibagikan diakibatkan kemarau panjang," ucap Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Barito Timur, Abdul Muis, Rabu 28 Agustus 2019.

Akibat kemarau panjang, sehingga bibit ikan jenis nila, betok, dan patin ditunda pembagiannya sebab ditakutkan akan menurunnya hasil budidaya oleh kelompok masyarakat.

"Tunggu kemarau sudah lewat akan kita bagikan," akunya. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan bibit ikan bisa mengajukan proposal kepada dinasnya atau penyuluh di kecamatan.

Dalam verifikasi proposal, dinasnya akan lebih selektif dengan memperhatikan lahan tempat pembibitan, keseriusan dalam budidaya ikan, dan pemasarannya.

"Kita lebih utamakan yang sudah memiliki lahan dan sudah lama dalam budidaya ikan, karena akan meminimalisasi gagal dalam panen nanti, karna dia sudah paham dalam menjalankan usaha tersebut," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru