Ini Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Seruyan

  • Oleh Reno
  • 29 Agustus 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebagian besar wilayah Kabupaten Seruyan terdapat lokasi menjadi rawan terhadap kecelakaan lalu lintas. Untuk itu pengendara diminta tetap hati-hati dan patuh terhadap aturan lalu lintas saat berkendara.

Daerah rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Seruyan ada beberapa titik yang tingkat kerawanannya lebih tinggi yaitu di daerah Kecamatan Hanau, Bangkal, dan Seruyan Raya. 

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting menyebutkan bahwa kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Seruyan masih didominasi kecelakaan tunggal.

Hal itu perlu menjadi perhatian serius bagi pengendara supaya berhati-hati dan patuh terhadap aturan dan imbauannya.

"Karena kecelakaan lalu lantas di Seruyan malah banyak laka lantas tunggal. Oleh karena itu kita minta kepada masyarakat supaya tingkatkan kesadaran dalam berlalu lintas terutama kelengkapan- kelengkapan harus dilengkapi," kata Ramon, Kamis 28 Agustus 2019.

Menurutnya, memang di bagian wilayah tengah Seruyan menjadi daerah rawan kecelakaan mengingat tingkat mobilitas kendaraan cukup tinggi dan padat.

"Karena wilayah bangka, simpang hanau ini kan daerah lintas. Pengguna jalan cukup banyak, lintas trans kalimantan, menuju ke kalimantan barat. Selain itu juga banyak kenadaraan operasional perusahaan, keluar masuk kebun," sebutnya.

Ia mengharapkan agar masyarakat ketika berkendara agar dapat mengutamakan keselamatan saat berkendara. (RENO/B-6)

Berita Terbaru