Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Tahun Baru Islam, Lapas Pangkalan Bun Gelar Muhasabah dan Doa Bersama

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Agustus 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam, Lapas Pangkalan Bun gelar muhasabah dan doa bersama, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Kepala Lapas Kelas II B Pangkalan Bun Kusnan melalui Kasi Bina dan Giat Peni Hadi Sutrinso mengatakan, Lapas Pangkalan Bun memiliki tugas membina narapidana, maka dalam rangka memperingati tahun baru Islam, melakasnakan kegiatan muhasabah dan doa bersama.

"Pada intinya mengajak warga binaan agar bisa mengreoksi diri pirbadinya masing - masing, apa yang sudah dilakukan tahun lalu yang belum baik, Maka di tahun ini agar bisa hijrah berpeilaku dengan baik," ujarnnya usai ikuti acara Muhasabah dan Doa bersama.

Para warga binaan atau santri At Taubah, sangat antusias dan khusu' mengikuti jalannya acara Muhasabah dan Doa bersama, di masjid At Taubah yang berada di dalam Lapas. 

Ia berharap, dengan semakin meningkatnya akhlak warga binaan, maka insha allah Lapas Pangkalan Bun akan selalu aman.

"Dari pembinaan ini muarnya adalah akhlak, mental dan tujuannya pada iallahi robbi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Lapas Pangkalan Bun selalu mengedepankan pembinaan mental, setelah itu barulah kegiatan kemandirian.

"Alhmdulillah saat ini ada hasil karya baru dari warga binaan, yaitu miniatur landmark atau pot bunga dari limbah kaca yang bisa menjadi nilai ekonomis," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru