Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

58 Layang-Layang Mengangkasa dan Berlomba di Sampuraga Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 September 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 58 layang-layang dari 3 kategori lomba yaitu kasekaan, bebas dan lampu mengangkasa, Minggu, 1 September 2019 sekitar pukul 17.00 WIB, di kawasan Sport Center Sampuraga Baru, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Merah Putih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat dan Kelurahan Madurejo.

Kegiatan yang dibuka Bupati Kobar, Nurhidayah itu diawali dengan penerbangan layang-layang berbentuk kelabang dan burung elang.

Bupati Kobar mengatakan, pariwisata menjadi salah satu program prioritas pembangunan Kabupaten Kobar. Dan ternyata disambut baik masyarakat.

"Ternyata saat ini mulai bermunculan ide kreatif dari masyarakat dan pelaku pariwisata serta lingkup kelurahan," jelas Nurhidayah.

Hal tersebut memandakan pengembangan pariwisata bisa dilakukan tanpa memerlukan modal yang besar.

"Dulu saya pernah menyampaikan bahwa pengembangan pariwisata bisa dilakukan secara murah meriah. Dan manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat dan pelaku usaha pariwisata," katanya.

Dia berharap lomba layang-layang ini bisa menjadi event yang berkelanjutan. Karena event ini bukan hanya menarik bagi pengemar layangan saja, namun juga menjadi tontonan menarik bagi masyarakat.

"Kegiatan ini juga berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat dengan banyaknya pedagang yang berjualan di lokasi kegiatan. Tentunya saya mengapresiasi kegiatan yang telah digagas masyarakat Kelurahan Madurejo ini," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru