Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Crosser Muda Pangkalan Bun Raih Podium Utama pada Kejurnas Power Track 2019

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 September 2019 - 08:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Crosser nasional asal Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Giancarlo Fiesta berhasil meraih podium pertama.

Ia berhasil menyingkirkan para pembalap nasional lainnya dalam ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Power Track 2019 di lintasan balap Sport Canter Kecamatan Langensari Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu, 1 Septmber 2019.

Dalam ajang Kejurnas Power Track 2019 itu, pembalap dari seluruh penjuru Tanah Air hadir. Mereka berlomba beradu nyali dan skill menunggangi kuda besi memperebutkan finish di bagian depan.

Berikut torehan podium crosser muda asal Pangkalan Bun Giancarlo Fiesta. Ia meraih podium teratas pada seri moto 2, sedangkan di kelas moto 1, pembalap bernomor 999 ini finish di urutan kedua.

"Enak sirkuitnya sih, soalnya aku latihan di Jogja sirkuitnya keriting banget," ujar Giant dalam rilisnya kepada Borneonews.

Pembalap muda tersebut dengan mulus mencapai finish terdepan setelah menyingkirkan pembalap nasional lainnya dengan menunggangi Yamaha YZ 250 cc. Menurutnya, selama menggaruk tanah, tak ada kendala meski perlawanan ketat terjadi dengan crosser handal lainnya.

"Tidak ada kendala selama balapan, performa motor juga mendukung," katanya. 

Ketua panitia Kejurnas power track 2019 Soedrajat Argadireja mengatakan, dalam even atau kegiatan nasional ini menurutnya peserta datang dari Sabang sampai Merauke. 

Kata dia, even kali ini merupakan seri yang pertama. Dia berharap even-even nasional seperti ini nantinya bisa digelar rutin di Kecamatan Langensari Kota Banjar, Jawa Barat.

"Ada ratusan peserta. Mereka datang dari Sabang sampai Merauke," pungkasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru