Jemaah Haji Asal Kabupaten Kapuas Kembali dengan Selamat dari Asrama Haji

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 September 2019 - 10:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jemaah haji asal Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam Kloter 8 dengan jumlah 325 orang telah kembali ke daerah dengan selamat dan dalam kondisi sehat pada Senin dinihari, 2 September 2019.

Rombongan jemaah haji tersebut berangkat dari asrama Haji Banjarmasin, hingga tiba ke Kuala Kapuas menggunakan tujuh unit bus yang disiapkan pemerintah daerah.

Hal itu diungkapkan Panitia Pelaksana Haji Daerah Kabupaten Kapuas Hidayatullah selaku pendamping haji tahun 2019 pemulangan jemaah haji tahap pertama telah berjalan dengan lancar. 

Sedangkan untuk tahap kedua jemaah haji yang tergabung di kloter 10 akan tiba di Tanah Air pada Rabu, 4 September 2019.

"Iya, dinihari tadi rombongan jemaah haji sudah kembali ke Kabupaten Kapuas dengan selamat," ucap Hidayatullah kepada wartawan, Senin, 2 September 2019.

"Alhamdulillah, perjalanan pelaksanaan selama ibadah haji mulai dari berangkat dari tanah air hingga sampai di Mekkah berjalan dengan lancar dan sesuai ketentuan hukum Islam mulai dari melaksanakan umrah, tawaf, melempar jumrah dan lain-lain," lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya pihak kesehatan baik dari dokter maupun perawat yang sudah sigap membantu jamaah yang lagi sakit selama melaksanakan ibadah haji.

Hidayatullah juga menambahkan walaupun jemaah haji Kabupaten Kapuas ada yang sakit. "Tetapi tidak menurunkan semangat mereka dalam beribadah kepada Allah SWT dalam melaksanakan rukun Islam tersebut," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru