Kebakaran Nyaris Ludeskan Gudang Toko Bangunan, Diduga Akibat Vapor

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 September 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kebakaran terjadi di sebuah gudang toko bangunan di Jalan GM Arsyad, RT 07, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin, 2 September 2019. Peristiwa itu terjadi pukul 11.20 WIB diduga berasal dari rokok elektronik atau vapor.

Kastpol PP dan Damkar Kotawaringin Barat Majerum Purni menyampaikan, gudang toko bangunan bina subur itu milik pengusaha bernama H Mulyadi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dugaan sementara api berasal dari rokok elektronik atau vapor yang di carge di atas tempat tidur," ujarnya.

Ia menambahkan, ada empat armada pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi dan melakukan pemadaman serta pendinginan. Api berhasil d padamkan dan tidak sempat membesar. 

"Ada dua regu atau sekitar 21 petugas yang dikerahkan untuk memadamkan api. Api berhasil dijinakkan dan tidak sempat membesar," ungkapnya.

Saat proses pemadaman, petugas Damkar sempat bersitegang dengan pemilik toko. Lantaran pemilik toko mengkhawatirkan bahan toko bangunan terkena air. Namun, karena sudah menjadi tanggung jawab Damkar, penyemprotan tetap dilakukan.

"Jadi tadi pemilik toko sempat kebingunan. Nanti bagaimana dengan barang - barang saya, tetapi ini sudah sesuai SOP. Jadi saya tetap lakukan pemadaman," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan kerugian belum bisa dipastikan. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru