Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Minim Kompetensi SDM Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 September 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan hasil pengumpulan data Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya menunjukan bahwa sampai saat ini Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya masih minim memiliki sumber daya manusia (SDM) teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK).

Anggota LPPM Universitas Palangka Raya, Arista dalam paparan akhir penyusunan rencana induk TIK mengatakan saat ini sebanyak 70 persen Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) belum memiliki pegawai khusus bidang teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK).

“Jumlah pegawai yang memiliki sertifikat kompetensi bidang TIK di Pemerintah Kota Palangka Raya juga masih sangat kurang,” ucap Arista di aula Bappeda Kota Palangka Raya, Senin, 2 September 2019.

Selain itu hasil penelitian juga hanya 50 persen pegawai yang benar - benar memiliki kompetensi di sistem informatika komputer.

Pemerintah Kota Palangka Raya sampai saat ini juga belum memiliki data center sebagai pusat data dan belum memiliki command center sebagai pusat layanan informasi.

Positifnya sudah sekitar 90 persen SOPD lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya telah memiliki website dan memiliki domain resmi.

“Semuanya sudah memiliki website dengan domain palangkaraya.go.id ini merupakan domain resmi dan sudah cukup baik,” ucapnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru