Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pencurian Beragam Usia

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 02 September 2019 - 22:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaku tindakan kriminal pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah hukum Polres Palangka Raya berasal dari beragam usia. 

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Palangka Raya,  AKBP Timbul R. K. Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Nandi Indra Nugraha,  Senin 2 September 2019.

" Kalau untuk curat itu pelakunya beragam usianya.  Ada yang kalangan dewasa dan juga kalangan orang tua. Pokoknya bervariasi, " ujar Nandi. 

Dalam melakukan tindakan kejahatan pencurian,  para pelaku tersebut biasanya berkelompok dan juga sendirian. 

" Dari pengalaman belakangan ini biasanya kalau yang masih mudah cenderung berkelompok. Sedangkan untuk yang sudah tua atau kalangan orang tua biasanya bermain sendiri, " jelas Nandi. 

Alasan melakukan prncurianpun bervariasi.  Ada yang karena kepentingan ekonomi terdesak. Ada pula karena sebatas bersenang-senang. 

" Untuk alasan ekonomi biasanya dari kalangan orang tua,  sedangkan untuk kalangan pemuda dan remaja cenderung untuk kesenangan pribadi dan atau berfoya-foya, " jelasnya. 

Sampai dengan bulan Agustus 2019, Nandi mengatakan bahwa tindakan kriminal yang paling mendominasi dan ditangani oleh Polres Palangka Raya ialah pencurian dengan pemberatan. 

"Untuk tahun ini curat masih tetap paling banyak lalu diikuti oleh penganiayaan dan  beberapa kasus menonjol lainnya," tutup Nandi. (ARNOLD/B-5)   

Berita Terbaru