Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Dorong Pemkab Barito Timur Buat Terobosan Baru Pengelolaan Sampah

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 03 September 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Anggota DPRD Barito Timur Wahyudinnoor, mendorong kepada Pemkab Barito Timur membuat terobosan baru pengelolaan sampah, karena sampai saat ini masih banyak yang perlu diperbaiki.

"Pemkab Barito Timur perlu terobosan baru penanganan sampah yang sampai saat ini masih menjadi permasalahan, baik terobosan maupun rencana dalam mengurangi penumpukan sampah," ucap Wahyudinnor, 3 September 2019 di Tamiang Layang.

Dirinya mencontohkan, di daerah Ampah Kota Kecamatan Dusun Timur sampai saat ini penumpukan sampah belum bisa terselesaikan dengan baik. Setiap hari di pinggir jalan masih banyak tumpukan sampah yang berasal dari pasar maupun sampah rumahan sehingga mengeluarkan bau tak sedap.

"Selain itu, akibat penumpukan sampah yang lambat diangkut oleh petugas kebersihan, juga mengakibatkan sampah yang berhamburan sampai ke badan jalan," ujarnya.

Untuk itu, dirinya memberi saran agar tidak terjadi penumpukan sampah di satu titik di pinggir jalan Utama Kota Ampah agar dibuat pos-pos di setiap wilayah maupun di setiap kompleks perumahan maupun sampah dari pasar tersebut.

"Petugas kebersihan dan alat angkutan juga bisa ditambah supaya setiap hari sampah bisa terangkut dalam sehari," pungkasnya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru