Anggota DPRD Seruyan Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

  • Oleh Reno
  • 03 September 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan M Aswin, mendukung pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas mulai dari tingkat sekolah dasar atau SD.

Ia menilai, Germas di tingkat SD sangat penting dan tentunya menjadi langkah strategis untuk menanamkan pola hidup sehat sejak dini.

"Karena dengan pelaksanaan Germas yang dimulai dari usia dini tentunya bisa menumbuhkan kesadaran serta perilaku anak akan pentingnya menanamkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari segala penyakit," ujar Aswin, Selasa 3 September 2019.

Ia menyebut gerakan itu perlu dilakukan secara berkelanjutkan kepada peserta didik di tingkat SD hingga SMP.

Menurutnya, Germas dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran anak tentang perilaku hidup sehat. Serta kesadaran mereka akan pentingnya kebersihan dalam kehidupan sehari-hari.

"Pola hidup sehat ini juga sebagai bekal bagi anak-anak kita jika sudah tumbuh dewasa nanti. Tentu kita sangat mendukung akan kegiatan Germas bagi siswa SD ini," ucapnya.

Aswin optimistis Germas akan berpengaruh terhadap peningkatan kualitas derajat kesehatan di Kabupaten Seruyan di segala jenjang usia, khususnya anak-anak.

Kendati demikian, bimbingan serta arahan dari orang tua tetap memegang peranan penting dalam terwujudnya generasi muda sehat. (RENO/B-3)

Berita Terbaru