ASN dan Anak di Bawah Umur Terjaring Razia Operasi Patuh Telabang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 September 2019 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Operasi Patuh Telabang kembali digelar Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) di Pangkalan Bun. Hasilnya beberapa ASN dan anak di bawah umur terjaring razia.

Kasatlantas Polres Kobar Marsono mengatakan, operasi petuh telabang digelae seitiap hari, dimulai sejak, Kamis 29 sampai 11 September 2019. Saat ini sudah memasuki hari ke enam, hasilnya dari beberapa pelanggar terdapat ASN dan anak dibawah umur.

"Kesalahan para ASN dan pelahar sekolah ini hampir sama, yakni sebagiam besar tidak melengkapi surat - surat berkendara," ujarnya, Selasa, 3 September 2019.

Marsono menambahkan, ratusan pengendara yang terjaring razia sebagia besar pelanggarannya ialah, pengendara tidak melengkapi surat berkendara, tidak memakai helm dan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

Ia berharap dengan adanya giat operasi patuh telabang ini, masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas. Pihaknya akan terus lakukan sosialisasi dan harus ada penurunan angka pelanggaran di Kobar.

"Adanya operasi patuh telabang ini hendaknya jangan dijadikan momok menakutkan bagi pengendara, setidaknya bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya kelengkapan berlalintas, demi kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan," harapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru