Bupati Katingan Buka Bimtek Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 September 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas membuka bimbingan teknis bagi panitia pemilihan kepala desa serentak, di aula Bappelitbang Kasongan, Rabu, 4 September 2019 hari ini.

Dalam sambutannya, Sakariyas berharap pilkades di daerahnya yang tidak akan lama lagi dilaksanakan bisa berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

"Pemilihan kepala desa secara serentak ini akan dilaksanakan pada November 2019 nanti. Diharapkan pihak-pihak terkait untuk berpartisipasi aktif menggerakkan segenap perhatian, kinerja, dan komitmen demi kesuksesan pilkades di daerah kita ini," kata Sakariyas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman menyampaikan, Pilkades Serentak tahun 2019 di Kabupaten Katingan bakal diselenggarakan 76 desa di 13 kecamatan.

Kabul Mustiman juga menjelaskan alasan pelaksanaan bimbingan teknis. Hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaan pilkades termasuk tahapan, panitia pilkades ini paham dan mengerti aturan mainnya.

"Ada beberapa narasumber pada bimtek bagi panitia pilkades kali ini, termasuk dari KPU Kabupaten Katingan," sebutnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru