Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Kobar Bersama Tim Terpadu Berjibaku Padamkan Karhutla

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 September 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama tim terpadu berjibaku memadamkan dua titik kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, Rabu, 4 September 2019.

Dua lokasi yang mengalami kebakaran lahan yaitu di Jalan Natai Suka dan Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan.

Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yonky D mewakili Kapolres AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, mengatakan bahwa saat tim melakukan pemadaman, petugas mengalami kesulitan. Lantaran angin saat itu berhembus sangat kencang hingga membuat api semakin berkobar.

“Api semakin tidak terkendali saat angin berhembus cukup kencang dan suhu udara di siang hari meningkat. Jadi semakin merambat hampir keseluruh bagian lahan,” ujarnya.

Meskipun sempat mengalami beberapa kendala, berkat kerja sama yang baik dengan tim terpadu, akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Kita bersyukur api berhasil dipadamkan. Untuk lokasi kebakaran sudah kita pasang garis polisi. Untuk saksi – saksi dan barang bukti kami kumpulkan guna penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Wakapolres berharap, masyarakat tidak lagi membakar lahan. Karena selain dampaknya yang membahayakan, juga melanggar hukum dan berakhir pada pidana.

"Cukuplah semua ini dijadikan pelajaran jangan sampai terulang kembali, membakar lahan," tegasnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru