Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kalimantan Tengah Waspadai Berncana Banjir meski saat ini masih Kemarau 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 September 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Provinsi Kalteng mewaspadai bencana banjir di musim hujan meski saat ini masih kemarau. Ini sebagai bentuk antisipasi awal agar segala kemungkinan yang terjadi nantinya mendapat penanganan cepat. 

"Penanganan masalah bencana kita sudah siap. Inikan masih kemarau, mungkin tidak lama lagi masuk musim hujan. Tapi sudah kita antisipasi," kata Kepala Dinsos Kalteng Suhaemi kepada Borneonews, Selasa, 3 September 2019

"Mungkin bulan Oktober sudah mulai hujan. Kita sudah siap, baik sumber daya manusia yang terlatih, sarana prasarana. maupun logistik," ungkapnya.

Menurutnya, langkah dini ini sengaja dilakukan karena segala sesuatu tidak bisa dilakukan dengan cepat pada saat kejadian. Sehingga, perlu dilakukan kesiapan yang lebih matang dalam menghadapi ancaman peralihan musim.

"Kita belajar dari pengalaman sebelumnya. Kita sudah tahu, pada saat musim penghujan, akan ada banjir. Jadi sudah kita siapkan. Peralatan juga sudah siap semuanya," bebernya.

Di musim kemarau ini, pihak Dinsos Kalteng juga membantu menangani bencana kebakaran hutan dan lahan. Upaya penanggulangan itu dilakukan bersama tim satuan tugas maupun instansi terkait lainnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru