Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Sukamara Hingga September Ini Tangani 88 Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 05 September 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukamara hingga September ini telah menangani lebih dari 88 kasus kebakaran hutan dan lahan. Kasus kebakaran ini lebih banyak berada di dalam kota.

"Sejak Januari sampai dengan September 2019 ini lebih dari 88 kasus kebakaran yang ditangani oleh petugas damkar kita," kata Kepala Dinas Satpol PP-Damkar Sukamara, Iwan Miraza, Kamis, 5 Agustus 2019.

Menurut Iwan, kasus kebakaran mulai meningkat saat memasuki bulan Juli, Agustus dan September. Kasus yang ditangani dalam satu harinya mencapai 5 lokasi kebakaran.

"Dari Juli sampai September itu ada 74 kebakaran yang ditangani, 73 kasus kebakaran hutan dan lahan, dan satu kasus kebakaran bangunan," ujarnya.

Menurut Iwan, petugas pemadam kebakaran memang ditugaskan hanya untuk menangani kebakaran di dalam kota, hanya saja apabila diperlukan, maka pihaknya siap membantu memadamkan api di kecamatan lainnya.

"Kalau lokasi kebakaran masih bisa kita datangi kita siap membantu, tetapi apabila sudah di luar kemampuan armada kita, kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena kita tidak bisa memaksakan armada menempuh jarak yang memang tidak bisa dilalui," ucap Iwan Miraza. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru