Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur dan Unsur Tripika Rutin Patroli Gabungan Imbau Warga Cegah Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 September 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas bersama unsur tripika terus rutin melaksanakan kegiatan patroli gabungan untuk mengimbau warga bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan, saat ini penting sekali imbauan tersebut dilaksanakan, mengingat kondisi musim kemarau saat ini agar tidak terjadi karhutla.

"Kami rutin melaksanakan patroli gabungan, khususnya setiap Rabu, kami patroli untuk mencegah karhutla," ucap Iptu Siti Rabiyatul kepada wartawan, Kamis, 5 September 2019.

"Itu dilaksanakan agar bisa meminimalisasi terjadinya karhutla, yang saat ini jadi salah satu fokus pemerintah daerah," lanjutnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengingatkan kepada setiap warga yang dijumpai agar berperan aktif dalam pencegahan karhutla.

"Berbagai hal telah dilakukan dan kami apresiasi, kesadaran masyarakat jauh meningkat terkait peran aktif untuk bersama-sama mencegah karhutla di Kecamatan Kapuas Timur," katanya.

"Guna menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan serta mengawasi dimana keberadaan titik-titik api yg ada di Wilkum Kecamatan Kapuas Timur," tambahnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru