Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Barimba Berikan Materi Pancasila kepada Pelajar SMPN 1 Atap Bakungin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 September 2019 - 12:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Babinsa Koramil Barimba Kodim 1011 Serka Abdurahim memberikan materi tentang butir-butir Pancasila kepada para pelajar di SMPN 1 Atap Bakungin, Kecamatan Kapuas Hilir.

Pemberian materi itu dilaksanakan di sela kegiatan kepramukaan pelajar di sekolah tersebut. Materi itu juga diberikan dalam pelaksanaan TNI untuk pembinaan wawasan kebangsaan kepada para generasi muda dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris atau PBB.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin, memupuk jiwa nasionalisme sejak dini, dan menjaga moral serta budi pekerti dengan baik," ucap Serka Abdurahim kepada wartawan, Jumat, 6 September 2019.

"Sehingga mereka dapat mengaplikasikannya di dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun dilingkungan masyarakat," lanjutnya.

Selain itu, dia berharap dengan adanya kegiatan kepramukaan tersebut para pelajar bisa lebih kompak sehingga dapat menumbuhkan jiwa semangat dan sikap disiplin mereka.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Atap Bakungin Masitah menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Kodim 1011 melalui Babinsa Koramil Barimba tersebut, sehingga bisa menambah wawasan peserta didiknya.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan dapat terus berlanjut ke depannya," tutur Masitah. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru