Pawai 1 Muharram di Sukamara Meriah

  • Oleh Norhasanah
  • 07 September 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pawai 1 Muharram yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sukamara dalam rangka menyemarakan tahun baru Islam berlangsung meriah, bahkan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

"Tahun ini pesertanya lebih ramai," ucap Jumi, salah satu warga yang menonton kegiatan, Sabtu 7 Agustus 2019.

Menurutnya aksesoris yang dipakai peserta pawai terlihat lebih berwarna dan banyak, serta yang ditampilkan juga bermacam-macam, baik miniatur masjid, pantung onta, tumpeng dan masih banyak lainnya.

"Kalau dulu seingat saya, yang ditampilkan peserta terkesan seperti apa adanya, untuk tahun ini lebih meriah, hiasannya juga banyak sekali, meriahlah pokoknya," ujarnya.

Jumi berharap agar tahun berikutnya jumlah peserta bisa lebih meningkat, sehingga kemeriahan dalam menyambut tahun baru Islam benar-benar dirasakan.

"Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih ramai lagi, sehingga tidak hanya menyambut tahun baru nasional saja yang meriah, tetapi tahun baru islam juga harus lebih meriah," tukasnya.

Diketahui, tahun ini ada 23 peserta yang berpartisipasi dalam pawai ini. Jumlah peserta dibagi menjadi 3 kategori yakni tingkat sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, ke 2 tingkat SMP, MTs, SMK dan MA, terakhir tingkat umum. (NORHASANAH)

Berita Terbaru