Anggota DPRD Kapuas Ini Apresiasi Babinsa Selat Berikan Pendampingan saat Panen

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 September 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Zulkarnaen mengapresiasi Babinsa Koramil Selat Kodim 1011 Klk Sertu Junaidi yang sudah memberikan pendampingan saat panen kepada para petani di Desa Terusan Karya, Kecamatan Bataguh.

Menurut Politisi dari Dapil V yang meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Kapuas Kuala dan Tamban Catur ini sektor pertanian di wilayah tersebut sangat penting sekali untuk didukung oleh semua pihak, karena potensi yang dimiliki.

"Kami memberikan apresiasi juga kepada Babinsa yang langsung memonitor dan melakukan pendampingan kepada petani yang sedang melaksanakan panen padi unggul," ucap Zulkarnaen, Minggu, 8 September 2019.

Lebih lanjut, dia berharap pendampingan tersebut dapat meningkatkan semangat atau dukungan moral kepada para petani sehingga bisa meningkatkan produktifitas padi. Dengan begitu, dapat terus mempertahankan daerah yang dikenal dengan sebutan lumbung padinya Kalteng ini.

"Karena tidak hanya dukungan saja, mereka Babinsa juga bisa memberikan masukan kepada para petani untuk dapat hasil yang baik," kata Zul.

Selain itu, dirinya berharap kepada Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas juga terus aktif memberikan pendampingan, maupun program-program untuk peningkatan hasil produksi padi.

"Kami berharap peran itu juga ditingkatkan oleh Distan Kapuas guna meningkatkan pertanian daerah," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru