SMAN 6 Palangka Raya Terima Empat Penghargaan Tingkat Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 September 2019 - 17:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 6 Palangka Raya yang beralamat di Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu mendapat empat penghargaan tingkat nasional dari International Human Resources Development Program (IHRDP).

Saat dimintai konfirmasi Borneonews, Kepala SMAN 6 Palangka Raya, Adriansyah mengatakan, penghargaan tersebut diberikan di Taman Borobudur, Karawaci, Tangerang, pada 31 Agustus 2019 lalu.

"Kami mendapatkan empat penghargaan yaitu kategori Kepala Sekolah Peduli Lingkungan, Sekolah Berwawasan Lingkungan, Guru Peduli Lingkungan, serta Education Award 2019 Kategori Kepala Sekolah Berprestasi," kata Adriansyah pada Minggu, 8 September 2019.

Penghargaan tersebut, menurutnya, diterima langsung oleh Kepala SMAN 6 Palangka Raya Betnara Jekini pada acara Inaguration Night, di Tangerang, 31 Agustus lalu.

"Yang terima penghargaan ke sana saya dan Bu Betnara. Bu Betnara adalah guru kita yang memperoleh penghargaan Guru Peduli Lingkungan itu," jelasnya.

Penghargaan ini, lanjut Adriansyah, merupakan upaya pihak sekolah untuk mengharumkan nama Kalteng di bawah kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran.

"SMA Kalteng Berkah hebat makanya ini upaya kita untuk meningkatkan prestasi yang hebat karena dengan maju bersama maka akan hebat semua," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru