Bupati Pulang Pisau Harapkan Aparatur Desa dan Kelurahan Fokus Pada Visi Misi Kepala Daerah

  • Oleh James Donny
  • 09 September 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengharapkan pemerintah desa dan kelurahan dalam melaksanakan program pembangunan harus bisa fokus atau sejalan dengan visi misi kepala daerah.

Harapan ini disampaikan bupati melalui sambutannya yang disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pulang Pisau, Susilo I Tamin saat membuka rapat koordinasi teknis atau Rakornis Pemerintah Desa/Kelurahan sekaligus Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa/Kelurahan Berbasis Aplikasi, Senin 9 September 2019.

Bupati mengharapkan agar desa bisa mewujudkan inovasi berkeadilan dan sejahtera bagi masyarakatnya serta bisa mandiri. 

Harapannya dengan adanya kegiatan Rakornis ini pihak pemerintah desa dan kelurahan dapat selalu koordinasi dan berkonsultasi dan sekaligus mendengarkan arahan kebijakan bupati terhadap persoalan di desa/kelurahan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pulang Pisau, M Syaripul Pasaribu mengatakan Rakornis ini juga sebagai wadah komunikasi yang baik untuk peningkatakan kapasitas aparatur pemerintah desa/kelurahan agar sinergitas mulai dari pemerintah desa/kelurahan dengan pemerintah kabupaten terjalin dengan baik.

Rakornis kali ini dibandingkan dengan sebelumnnya memiliki keistimewaan karena diagendakan sekaligus meningkatkan kapasitas aparatur desa dan kelurahan berbasis aplikasi. 

"Pada kegiatan ini juga para programer dan narasumber memberikan langsung beberapa aplikasi kepada operator desa dan kelurahan, yakni aplikasi SIPADES dan Cash Managem System," katanya. 

Beberapa aplikasi yang akan di update dan diinstal langsung dilakukan oleh programer dan para narasumber yang diberikan kepercayaan, langsung kepada para operator desa dan kelurahan. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru