Polwan Polda Kalimantan Tengah Sambangi Asrama Mahasiswa Papua

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 10 September 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalimantan Tengah mengadakan anjangsana ke asrama mahasiswa Papua di komplek Universitas Palangka Raya, Selasa 10 September 2019.

Blusukan ini dilakukan sehari menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Polisi Wanita (Polwan) ke 71.

Dalam kunjungan ini para srikandi Polda Kalteng yang dipimpin AKBP Agnes Sri Yetty melakukan silahturahmi dan memberikan tali asih.

“Kedatangan kami untuk bersilaturahmi dan memberikan tali asih sebagai betuk rasa kasih sayang Polwan Polda Kalteng kepada mahasiswa dan mahasiswi asal Papua,” tuturnya.

Sementara itu Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin melalui Kabid Humas Kombes Hendra Rochmawan mengatakan tujuan diselenggarakannya anjangsana ini untuk memeriahkan HUT Polwan ke 71.

Selain Itu untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas aparat keamanan dengan mahasiswa khususnya yang berasal dari Papua.

“Jadi sembari memberikan bingkisan kepada adik-adik mahasiswa, kami juga memastikan keamananan mereka selama menempuh pendidikan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila ini. Bahkan jaminan keamanan akan kami berikan kepada pelajar, pejabat pemerintah atau pun masyarakat Papua lainnya yang berada tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Kalteng,” ungkapnya.

Dia mengharapkan seluruh masyarakat Papua yang berada di Kalteng untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari rongrongan pemecah belah bangsa. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru