Kapolda Kalteng: Polwan Memiliki Peran Kompleks sebagai Anggota Polri

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 11 September 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun polisi wanita (Polwan) ke 71, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Ilham Salahudin mengapresiasi sejumlah prestasi yang ditorehkan oleh para srikandi polisi di dalam tubuh Polri khususnya dan NKRI umumnya.

Keberadaan Polwan tentunya memiliki peran yang kompleks. "Peran kompleks Polwan patut diapresiasi. Sebagai anggota Polri, mereka juga sebagai istri bagi suami dan terlibat dalam berbagai kegiatan lainnya. Semuanya itu tentu untuk kemajuan nusa dan bangsa," ujar kapolda, Rabu 11 September 2019.

Beberapa waktu lalu sejumlah srikandi polisi dari Polda Kalteng ikut menorehkan prestasi sejumlah bidang kehidupan. Semuanya itu mengharumkan nama bumi pertiwi umumnya dan Bumi Tambun Bungai khususnya.

"Belum lama ini ada beberapa polwan yang ikut ambil bagian dalam senam massal, pembentangan bendara sepanjang 11 meter dan sejumlah prestasi atau pencapaian yang patut diapresiasi," jelasnya.

Ke depannya keberadaan para srikandi polisi di wilayah Polda Kalteng akan terus dilibatkan dalam multi aspek kehidupan secara seimbang dan maksimal.

"Semoga dengan keterlibatan para srikandi polisi kita disetiap aspek kehidupan membuat mereka terus memberi warna bagi masyarakat dan selalu dicintai masyarakat Kalteng," tutupnya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru