Doa untuk Almarhum Presiden BJ Habibie Dikumandangan Pada Penutupan MTQ Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 September 2019 - 06:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat hendak menyampaikan amanat penutupan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengajak hadirin mendoakan almarhum Presiden RI ke - 3, BJ Habibie.

"Sebelum saya menyampaikan beberapa hal pada acara penutupan ini, terlebih dahulu marilah kita sejenak mendoakan dan mengirim al-fatihah kepada bapak bangsa kita, almarhum Bapak BJ Habibie, Presiden RI ke- 3, yang baru saja meninggalkan kita semua," ucapnya pada penutupan MTQ Rabu malam tadi, 11 September 2019.

Wabup menambahkan, Semoga almarhum meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah, amal ibadah beliau dilipatgandakan oleh Allah Subhanahu Wa ta'ala selama mengabdi kepada bangsa dan negara Al-fatihah.

Menurut Wabup, bahwa almarhum BJ Habibie adalah meruapaka tokoh ispiratif bagi negera ini, guru bangsa dan aseet bagi bangsa dan sosok yang tak tergantikan di Indonesia.

Beliau memiliki intelektual yang luar biasa, memiliki peran penting di dalam dunia perpolitikan maupun teknologi penerbangan.


Beliau juga merupaka sosok inspirasi seorang ayah dan juga suami yang cukup komitmen kuat yang sangat cinta kepada Ibu Ainun, ini diabadikab dengan film beliau dan banyak yang menyaksikan. Ini menjadikan contoh yang patut diteladani.

"Kami sebagai pemerintah Kobar merasa sangat kehilangan sosok BJ Habibie, semoga amal ibadahnya diterima disi allah, serta jasa jasanya selama mengabdi kepada negara di catat sebagai amal ibdah oleh allah Swt," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru