Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pokja Gerakan Sayang Ibu Harapkan Komitmen Stakeholder Percepat Program 

  • Oleh Norhasanah
  • 12 September 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Pokja Gerakan Sayang Ibu (GSI) Sukamara, Denny Vira Sari mengharapkan, agar ada komitmen seluruh stakeholder dalam percepatan program tersebut.

"Sebagai leading sector Pokja tetap GSI, DinsosPMDPP-PA diharapkan untuk dapat mengajak semua pihak yang tergabung agar berkomitmen melaksanakan GSI," kata Denny Vira Sari, Kamis, 12 September 2019.

Menurut Denny, komitmen tersebut merupakan upaya percepatan program kegiatan GSI. Dan saat ini sedang up to date tentang pencegahan stunting.

"Keterkaitan GSI dengan bidang sangat signifikan. Dengan keaktifan dan komitmen pokja tetap GSI Kabupaten Sukamara, diharapkan menjadi suplemen para bidan untuk lebih berkontribusi dalam GSI," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos PMDPPPA Sukamara, Aji Nugraha mengatakan, GSI merupakan upaya untuk meningkatkan komitmen masyarakat serta pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan SDM.

"Ini untuk mengembangkan kualitas perempuan dalam upaya percepatan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di wilayah kita," ujarnya.

Aji melanjutkan, kesehatan ibu dan anak adalah merupakan salah satu wujud hak asasi perempuan dan anak. Dan untuk saat ini, kesehatan ibu dan anak, khususnya bayi baru lahir merupakan tugas bersama. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru