Pemkab Kotawaringin Timur Siapkan 9.000 Masker Gratis untuk Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 September 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur menyiapkan 9.000 masker untuk dibagikan ke masyarakat. Hal itu dalam rangka mengantisipasi dampak kesehatan dari bahaya kabut asap dan debu kebakaran lahan.

"Kami sudah menyiapkan sekitar 9.000 lembar masker untuk masyarakat, dan itu semua gratis. Tinggal ajukan permintaan ke Dinas Kesehatan," kata Sekda Kotim Halikinnor, Kamis, 12 September 2019.

Pihaknya saat ini sudah membagikan ribuan masker kepada masyarakat dan pelajar. Hal itu dilakukan, agar kesehatan masyaraka terjaga dari serangan penyakit gangguan pernapasan.

"Kami harap masyarakat jangan malu memakai masker. Ini sangat penting bagi kesehatan," kata Halikinnor.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Faisal Novendra Cahyanto mengatakan, pihak kelurahan ataupun desa bisa langsung datang untuk mengambil masker tersebut.

"Kami sudah siapkan, tinggal menunggu permintaan saja," terang Faisal.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah. Karena kondisi kualitas udara saat ini sudah tidak sehat.

"Kalau yang memiliki riwayat penyakit asma atau jantung, segera konsultasi ke dokter. Agar bisa disiapkan obatnya," terang Faisal. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru