Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelanggaran Lalu Lintas Ini Mendominasi Selama Operasi Patuh Telabang 2019 di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 September 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Operasi Patuh Telabang tahun 2019 di Kabupaten Kapuas telah selesai dilaksanakan selama 14 hari. Hasilnya ada sejumlah pelanggaran yang mendominasi selama operasi tersebut.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid bahwa dari total 879 tindakan kepada pengendara, paling mendominasi ialah pelanggaran penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm dan pengendara anak di bawah umur.

"Iya, untuk terbanyak itu rata-rata tidak memakai helm, anak di bawah umur serta tidak memiliki surat izin mengemudi," ucap AKP Abdul Wakid kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat, 13 September 2019.

Lebih lanjut, dia menuturkan pelanggaran lainnya yang juga cukup banyak seperti tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus hingga melanggar rambu-rambu lalu lintas.

"Alhamdulillah sekarang ini setelah selesai operasi patuh sudah banyak juga yang sudah pakai helm," katanya.

Selain itu, dia juga menuturkan pelanggaran atau jumlah penindakan dalam operasi patuh tahun 2019 ini telah menurun, jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

"Sehingga kesadaran masyarakat Kapuas khususnya semakin bagus, kami harapkan itu terus ditingkatkan," tutur Wakid. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru