Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Harus Fokus Kembangkan Potensi Daerah

  • Oleh Naco
  • 13 September 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur mendorong pemerintah kabupaten (pemkab) agar lebih fokus mengembangkan potensi daerah.

"Sehingga dengan pengembangan itu akan berujung kepada peningkatan ekonomi masyarakat dan pemasukan bagi kas daerah," katanya, Jumat 13 September 2019.

Pemerintah harus gencar untuk mengembangkan poteni kawasan, misalnya di daerah selatan  bidang pertanian, bagian tengah untuk kegiatan perdagangan dan industri dan daerah utara untuk pertambangan dan perkebunan.

"Dari itu harapan kita pengembangan ini untuk kesejahteraan bersama, tidak hanya untuk masyarakat tapi pemerintah juga," tegasnya.

Rudianur menyebutkan seperti kawasan Desa Pelangasian, Bapeang, Kecamatan MB Ketapang hingga ke Kecamatan Teluk Sampit merupakan hamparan lahan yang berpotensi dijadikan tempat untuk produksi pertanian.

Sementara itu untuk kawasan di Kecamatan Cempaga dan sekitarnya  yang kini harus dikembangkan komoditas perkebunan masyarakat seperti rotan dan karet.

Sementara itu terkait terbenturnya pengembangan kawasan pertanian di Kotim dikarenakan masuk kawasan hutan produksi hendaknya pemerintah kabupate  segera melakukan pelepaasan kawasan hutan itu.

Karena kata dia masih ada kesempatan untuk itu. "Kami mendoronng kawasan HP itu  bisa di APL-kan agar bisa dimanfaatkan untuk pertanian," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru