Petugas Temukan Ular Sepanjang 2,5 Meter saat Padamkan Kebakaran Lahan di MB Ketapang

  • Oleh Naco
  • 15 September 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Petugas menemukan ular piton sepanjang 2,5 meter terpanggar di lokasi kebakaran lahan. Tepatnya, saat petugas memadamkan kebakaran lahan di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Saat kami temukan sudah dalam kondisi terbakar, tepatnya di belakang kantor Dishub Kotim," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Rihel, Minggu, 15 September 2019.

Tidak hanya, petugas turut menemukan sejumlah telur yang juga hangus terbakar di kawasan Lembur Kuring kawasan lingkar selatan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

"Itu diduga telur ular, namun di sekitar lokasi kebakaran tidak ditemukan adanya induknya, hanya telurnya saja terbakar," tukasnya.

Ular itu mati terbakar karena tidak sempat lagi menyelamatkan diri karena sudah dikepung api. Bahkan petugas menemukannya sudah dalam kondisi terbakar.

"Tidak ada tempatnya berlindung karena sekelilingnya terbakar," tegas Rihel.

Sebelumnya juga dua ular berukuran besar terbakar di Kecamatan Baamang dan tiga ekor lainnya. Dua di antaranya yang berukuran besar juga ditemukan mati terpanggang di wilayah Kecamatan MB Ketapang. (NACO/B-11)

Berita Terbaru