Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Liburkan Sekolah akibat Kabut Asap semakin Pekat

  • Oleh Uriutu
  • 16 September 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan meliburkan sekolah sementara waktu karena kabut asap yang menyelimuti Kota Buntok dan sekitarnya semakin pekat.

“Selain itu, kita juga menindaklanjuti intruksi Gubernur Kalteng bahwa meliburkan sekolah mulai hari ini 16-21 September 2019,” kata Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri kepada Borneonews, Senin, 16 September 2019.

Ia mengatakan, langkah itu diambil karena kondisi asap semakin pekat dan kualitas udara membahayakan.

Hal ini, lanjut dia, merupakan antisipasi bagi anak didik agar tidak mengalami gangguan kesehatan. Ia pun berpesan kepada para pelajar untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. 

Menurutnya, itu merupakan salah satu langkah untuk mencegah dan melindungi anak-anak menjadi korban dampak negatif kabut asap.

“Ini merupakan langkah-langkah untuk memberikan perlindungan dan keselamatan bagi anak didik dari bahaya kabut asap,” jelas dia.

Bupati berharap, bencana kabut asap bisa berakhir dengan turunnya hujan. Sehingga tidak mengganggu kesehatan masyarakat dan peserta didik bisa kembali bersekolah seperti sediakala. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru