Minamas Perkenalkan Teknologi Buktikan Produk Minyak Goreng Berkelanjutan

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 17 September 2019 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Produsen minyak sawit PT Minamas Plantation menegaskan bahwa produk minyak goreng berbasis sawit buatannya sudah melalui proses berkelanjutan.

Untuk membuktikannya, Minamas memperkenalkan crosscheck atau sistem keterlacakan berbasis web yang memungkinkan semua orang dapat melacak sumber pasokan minyak sawit dalam hal ini tandan buah segar(TBS) ke pabrik kelapa sawit (PKS).

Head Corporate Communication Minamas Plantation, Ingrid Clarissa, menjelaskan hal tersebut saat memperkenalkan sistem crosscheck melalui dialog yang yang bertajuk Sustainability Dialogue: Introduction to Crosscheck – Drawing the Line on Deforestation di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Menurut dia, ini merupakan upaya terbaru perusahaan untuk menciptakan rantai pasokan yang nol deforestasi.

“Sebagai produsen utama minyak kelapa sawit berkelanjutan, Minamas berbagi keprihatinan bahwa deforestasi menjadi tantangan mendesak bagi industri kelapa sawit dan membutuhkan tindakan nyata dari berbagai pemangku kepentingan,” ucap Inggrid.

Dengan telah menerapkan praktik-praktik berkelanjutan dalam proses produksi dan pengelolaan industri minyak sawit, maka diharapkan mempermulus jalan bagi Minamas untuk menembus pasar ekspor di negara-negara yang selama ini menerapkan standar ketat terhadap impor minyak nabati. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru