Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salat Istisqa Digelar Karena Bencana Karhutla di Sukamara semakin Parah

  • Oleh Norhasanah
  • 17 September 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Sulitiyono mengatakan, dilaksanakannya salat istisqa atau salat minta hujan karena parahnya bencana kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla) yang menimpa Bumi Gawi Barinjam.

"Kegiatan ini kita laksanakan karena melihat siatuasi karhutla yang sekarang semakin parah," ucap AKBP Sulistiyono, Selasa, 17 September 2019.

Menurut Sulitistiyono, dalam mengatasi masalah kebakaran, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin, dengan menerjunkan pesonilnya untuk membantu memadamkan api dan memantu setiap titik hospot yang terbaca satelit.

"Kita sudah melakukan sosialiasi kemasyarakat dan pemadaman kebakaran," ujarnya.

Kapolres berharap, melalui sholat istisqo, maka Allah SWT bisa menurunkan hujan, sehingga padamnya api kebakaran yang saat ini sudah sulit untuk dijangkau dan dipadamkan.

"Semoga nanti ada hujan, sehingga api kebakaran yang saat ini masih menyala bisa cepat padam, dan kabut asap yang mulai menyelimuti wilayah kita bisa segera hilang," harap Sulistoyono.

Dalam sholat istisqo yang digelar di Polres Sukamara diimami oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sukamara, H Busair, bertindak sebagai khotib ustad Aspihani dan muadzin adalah Hilaman Fathudin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru