Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Paruh Baya Bawa Kabur Motor Korban Usai Bantu Perbaikan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 September 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang pria paruh baya nekat membawa kabur motor korbannya. Padahal sebelum itu, pelaku sempat memberikan pertolongan untuk perbaikan motor korban. Kini yang bersangkutan sudah diamankan di Polsek Katingan Hilir.

Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Nurheriyanto Hidayat, Selasa, 17 September 2019 mengatakan, laporan dugaan pencurian sepeda motor itu diterima pada Senin, 16 September 2019 sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut Kapolsek, korban bernama Misrani, mengaku kehilangan sepeda motor jenis Yamaha Mio DA 6343 BN warna merah maron.

Sedangkan terlapor yakni Abdul Basyid (50)m warga Dusun Kenongo Rt 20 Desa Pesisir Kecamatan Sumber Asih Kabupaten Probolinggo, Jatim.

"Lokasi kejadiannya di Jalan Tjilik Riwut Km 6 Kasongan - Palangka Raya tepatnya di tikungan dekat Rumah Makan Ceria," kata Nurheriyanto Hidayat. 

Kronologisnya sepeda motor korban macet atau mogok di tempat kejadian perkara. Lalu kemudian datang terlapor dari seberang jalan menghampiri korban dan menanyakan soal motornya.

Korban menjawab sepeda motornya mogok. Terlapor kemudian menawarkan diri untuk membantu perbaikan sepeda motor korban, dan saat itu motor korban bisa diperbaiki.

Namun, terlapor langsung membawa kabur motor milik korban. Karena merasa keberatan dan dirugikan, korban melapor ke Polsek Katingan Hilir sejam kemudian. 

"Anggota kemudian mendatangi TKP dan mengumpulkan data, dan tidak lama setelah itu baru kita amankan barang bukti dan pelaku," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru