Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Khawatirkan Jalan di Palangka Raya akan Padat dan Macet Jika Perencanaan Tidak Matang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 September 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto menyatakan kekhawatirannya jika pembangunan jalan tidak direncanakan dengan matang, maka jalan akan padat dan macet.


"Bila tidak ada perencanaan yang baik, maka jalan maupun pemukiman dikhawatirkan akan padat dan macet beberapa tahun ke depan. Terlebih kondisi itu diikuti dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk serta perkembangan kota yang cepat," kata Sigit kepada Borneonews pada Jumat, 20 September 2019.


Pemerintah mulai saat ini menurut Sigit harus sudah memperhatikan jika ada macet pada waktu tertentu artinya kawasan tersebut kurang diiringi dengan kapasitas infrastuktur jalan.


"Termasuk beberapa titik yang padat dan sempit," tegas Politisi PDI Perjuangan yang baru mengucapkan sumpah jabatan tadi siang.

Ke depan diharapakan keseimbangan antara pembangunan maupun perencanaan ini harus menjadi bahan evaluasi dan bahan kajian bagi instansi terkait untuk segera memikirkan arah perkembangan Kota Palangka Raya.

"Memang harus dipikirkan termasuk perencanaan kota yang harus matang agar berjalan baik hingga berpuluh-puluh tahun," tegas Sigit. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru