Gubernur Kalteng Keluarkan Uang Pribadi Rp 20 Juta untuk Tim Penanganan Karhutla

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 18 September 2019 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengeluarkan uang pribadi Rp 20 juta untuk tim penanganan karhutla di Kabupaten Pulang Pisau. Bantuan itu diserahkan gubernur di sela kunjungan kerjanya ke BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Selasa, 17 September 2019. 

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Sugianto dan diterima oleh komandan IC Karhutla Pulang Pisau didampingi kepala BPBD Kabupaten Pulang Pisau. 

"Ini uang dari dana pribadi saya. Tolong digunakan sebaik mungkin untuk membantu operasional kawan-kawan," kata Sugianto. 

Gubernur menambahkan, terkait masalah kekurangan fasilitas berupa sarana dan prasarana di lapangan akan dikoordinasikan lebih lanjut. Misal fasilitas mobil tangki yang masih minim dan juga selang. 

"Itu semua akan dibicarakan. Kalau memang memungkinkan provinsi pasti akan bantu," ujar dia. 

Sugianto meminta, petugas pemadam kebakaran tetap kompak dan selalu memperhatikan keselamatan saat bertugas melakukan pemadaman. Gubernur juga mengimbau agar masyarakat jangan ada lagi yang membakar hutan atau lahan. 

"Ini dampaknya berupa asap sangat mengganggu. Kasihan anak-anak kita. Kasihan orang-orang yang terserang penyakit ISPA. Saya harap kita semua gunakan hati nurani," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-2/Adv)

Berita Terbaru