Pemkab Sukamara Dirikan Posko Penganggulangan Karhutla di Pantai Lunci dan Jelai

  • Oleh Norhasanah
  • 18 September 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sukamara mendirikan Posko Penanggulangan Karhutla di wilayah yang dianggap paling rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, yakni di Pantai Lunci dan Jelai.

"Saat ini kita sudah dirikan posko untuk memantau kebakaran hudan dan lahan di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 18 September 2019.

Menurutnya, didirikannya posko tersebut sesaui dengan naiknya status darurat kebakaran saat ini, dengan harapan penanggulangan bencana kebakaran bisa lebih efektif.

"Kita berharap dengan adanya posko ini, maka upaya kita dalam mengatasi permasalahan kebakaran di dua kecamatan ini bisa teratasi," harapnya.

Windu berharap, dalam mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Sukamara, seluruh masyarakat bisa terlibat aktif dalam mencegah kebakaran, sehingga upaya yang dilakukan saat ini bisa berhasil.

"Saya harap masyarakat bisa ikut bersama-sama kita untuk mengatasi kebakaran ini, mari kita jaga lingkungan dan undara, karena semakin sering kebakaran, yang rusak bukan hanya hutannya tetapi udara kita juga akan semakin tidak sehat," ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru