DPP Partai Golkar Usulkan M Bashar Sebagai Pucuk Pimpinan DPRD Lamandau 2019-2024

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 September 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Teka-teki siapa yang akan menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Lamandau periode 2019-2024 sudah mulai menemukan titik terang. Dari empat nama kader Golkar Lamandau yang semula diusulkan ke pengurus DPP Partai Golkar, nama M Bashar akhirnya keluar sebagai anggota DPRD Lamandau terpilih dari Partai Golkar yang akan diusulkan menempati kursi pucuk pimpinan DPRD Lamandau.

"Berdasarkan surat keputusan dari DPP Partai Golkar, calon ketua DPRD Lamandau periode 2019-2024 adalah saudara M Bashar," ungkap Ketua DPD Golkar Lamandau H Hendra Lesmana saat dimintai konfirmasi, Rabu 17 September 2019.

Hendra Lesmana menjelaskan, proses penetapan calon Ketua DPRD Lamandau dari Partai Golkar selama ini sudah berjalan lama dan telah sesuai dengan mekanisme partai. Bahkan hasil rapat pleno DPD Golkar Lamandau beberapa waktu lalu pun memutuskan untuk mengusulkan seluruh kader Partai Golkar yang berhasil melenggang di legislatif.

"Artinya, proses internal partai dari tingkat bawah hingga tingkat pusat (DPD Kabupaten, DPD Provinsi hingga DPP) yang menghasilkan rekomendasi penetapan calon ketua DPRD, sudah sesuai," kata Hendra.

Hendra meyakini, apa yang menjadi keputusan DPP Golkar atas nama kader yang ditetapkan itupun tentu DPP memiliki penilaian dan pertimbangan yang matang.

"Meneruskan amanat dari pengurus DPP Golkar, tentu saya sebagai ketua DPD Golkar Lamandau juga berharap agar kader Golkar yang nanti diusulkan menjadi Ketua DPRD Lamandau dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta dapat bersinergi dengan berbagai pihak termasuk pihak eksekutif untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Lamandau," katanya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, politisi Golkar Lamandau M Bashar mengaku tidak ingin banyak memberikan komentar terkait hasil keputusan partai tentang penetapan calon Ketua DPRD Lamandau dari Golkar itu. Menurutnya, apapun keputusannya adalah keputusan partai yang harus dihormati.

"Pada prinsipnya, sebagai kader partai tentu saya siap menjalankan apapun yang menjadi keputusan partai. Hal itu sebagai wujud dari dedikasi dan loyalitas saya sebagai kader atas apa yang menjadi keputusan pimpinan dan partai," tegasnya.

Diketahui, pada Kamis 18 September 2019 besok, DPRD Lamandau berencana melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pembahasan usulan calon pimpinan DPRD Lamandau periode 2019-2024. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru