Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Ajak Peserta Workshop Pendidikan Politik Perempuan Berdoa Minta Hujan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 September 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah saat membuka Workshop Pendidikan Politik Perempuan mengajak seluruh peserta untuk berdoa bersama agar Tuhan menurunkan hujan di Kobar dan Kalteng pada umumnya agar asap segera hilang.

"Saya meminta dan mohon kepada para peserta workshop agar kita selalu berharap dan memohon doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa, semoga di dalam waktu dekat ini Kobar dan Kalteng umumnya, segera diturunkan Rahmat berupa hujannya, amiin,"ujarnya, Rabu, 18 September 2019.

Bupati menyampaikan, saat ini sedang dirundung kesedihan dan prihatin, karena kabut asap yang melanda wilayah Kalteng dan dampaknya juga sampai ke Kobar. Bupati bersyukur kini penerbangan di Kobar masih bisa berjalan dan jangan sampai lumpuh seperti di Kota lain yang ada di Kalteng.

Dampak kabut asap sangat luas, bukan hanya untuk kesehatan tapi juga untuk pelayanan publik dan pelayanan lainnya akan terganggu.

"Contohnya di Palangka Raya dan Sampit penerbangannya sangat terganggu, alhamdulillah di Bandara Iskandar Pangkalan Bun masih dapat beroperasi, meskipun ada keterlambatan," ujarnya.

Di luar hal tersebut, sesuai dengan tujuan diadakannya workshop dalam rangka meningkatkan keterwakilan perempuan di lembaga legislatif, Bupati mengajak peserta workshop, para srikandi Kobar, agar berani turun ke dunia politik dan menghapuskan stigma negatif tentang politik.

"Saya mengajak kepada kaum perempuan agar semangat, kita tunjukkan kemampuan kita bahwa perempuan mampu membawa perubahan," ungkapnya.

Sebagaimana di ketahui bersama sesuai dengan Undang - Undang Nomor 8 Tahun 2012 yaitu Pasal 8 Ayat 2 yang menganjurkan bahwa partai politik mengalokasikan 30% keterwakilan bagi kaum perempuan di dalam politik.

Giat Workshop diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kobar.

Workshop dihadiri oleh istri Wabup Kobar yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kobar Mina Irawati, Ketua KPU Kobar, Ketua - Ketua Partai Politik Kobar, Ketua GOW Kobar, Ketua DWP Kobar dan Ketua Kaukus Perempuan Kobar. Adapun pemateri dalam workhsop dari Kemetrian PP-PA RI Wiyarso Sumarsono. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru