Anggota DPRD Kapuas Ini Apresiasi Pelaksanaan Salat Istisqo di Masjid Agung Al-Mukkaram

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 September 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Parij Ismeth Rinjani memberikan apresiasi atas pelaksanaan Salat Istisqo, memohon diturunkan hujan yang diikuti ribuan umat muslim di halaman Masjid Agung Al-Mukkaram Amanah Kuala Kapuas pada Kamis, 19 September 2019.

Politisi muda yang juga ikut dalam Salat Istisqa berjamaah ini mengapresiasi kepada Kemenag dan MUI Kapuas serta panitia yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan khusyu.

"Iya, saya apresiasi panitia sudah melaksanakan Salat Istisqo ini yang juga dihadiri para siswa-siswi, santri, ulama dan umaro serta masyarakat Kapuas bisa berjalan lancar," ucap Ismeth kepada wartawan seusai kegiatan.

"Sekarang kita tahu pemerintah telah berupaya dan berusaha untuk memadamkan Karhutla, jadi juga ditambah lewat doa bersama ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Politisi dari Partai Demokrat tujuannya Salat Istiqo ini dilaksanakan untuk memohon kepada Allah agar menurunkan hujan di Pulau Kalimantan, Riau dan daerah yang terkena kabut asap, khususnya di Kabupaten Kapuas.

"Sebab, musim kemarau yang berkepanjangan akhir-akhir ini dampaknya mulai dirasakan masyarakat, mulai kabut asap hingga kekeringan," kata Ismeth.

Dia berharap dari pelaksanaan Salat Istisqo ini apa yang diharapkan dan dimohon oleh masyarakat bisa terwujud.

"Semoga dengan digelarnya Salat Istisqo ini, Allah senantiasa menurunkan Rahmat-Nya dengan menurunkan hujan sehingga kita tidak lagi merasakan kekeringan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru